Dalam mempraktekkan feng shui hendaknya punya pengertian mendasar tentang energi yang sering kita dengar sebagai ‘Chi’. Seng Chi adalah energi yang baik sedang Shar Chi adalah energi yang buruk dan harus dihindari.


chiDalam tradisi lain energi selain disebut Chi juga sering disebut sebagai Prana. Bagi orang yang mumpuni atau praktisi energi lainnya yang ahli akan melihat gerakan. warna. kegunaan dari masing-masing chi ini. Juga mereka akan mengenali bahwa setiap chi akan berbeda di setiap sektor atau sudut rumah yaitu chi apa berada di masing-masing 9 arah mata angin serta apa kegunaan masing-masing chi atau prana tersebut bagi lingkungan seputar atau bagi manusia yang tinggal di lingkungan rumah tersebut. Sebagai contoh: chi yang berada di Barat daya berguna untuk kesehatan daerah pencernaan dan mental yang mana diwakili chi bermuatan tanah dengan warna coklat ketanahan. chi di Selatan berguna untuk meningkatkan popularitas. jantung dan mata yang diwakili chi bermuatan api dengan warna merah dan seterusnya.

Dari sisi lain tubuh manusia juga dibagi menjadi beberapa sektor sesuai dengan sifat chi tersebut. Sehingga muncul akupuntur sebagai ilmu kesehatan timur yang mulai dipakai dan diakui di rumah sakit-rumah sakit Indonesia maupun Internasional.

Dalam akupuntur juga dikenal bahwa tubuh juga dibagi menjadi sektor-sektor yang mewakili 5 elemen yaitu air. api. tanah. kayu dan logam misal yang bermuatan tanah adalah perut dan mental sehingga kalau orang bermasalah sama mental seperti stress maka yang berkaitan menciptakan keseimbangan tanah yang dicari dan diaktifkan titik-titik lokasi chi tersebut baik agar berproduksi atau dikurangi produksinya kalau berlebihan.

Ini akhirnya memberi pengetahuan bertingkat bahwa dengan memelihara keseimbangan di sektor barat daya yang sudah dijelaskan pada Atribut 8 sektor akan bermanfaat untuk kesehatan darerah perut dan mental seperti stress dan yang punya sakit pada daerah pencernaan seperti perut misalnya mag yang akut.

tips Menyapulah dari luar rumah ke dalam rumah sehingga chi yang memasuki rumah tidak terusir keluar. Hati-hatilah dengan dapur dan kamar mandi karena mereka akan memusnahkan chi. Dan kalau yang kebetulan yang dimusnakan adalah chi baik maka anda akan mengalami masalah sesuai dengan sektor dimana dapur dan kamar mandi berada. Silahkan pelajari feng shui dapur dan feng shui kamar mandi. Api membakar habis chi sedang waktu membilas kloset chi akan tersedot dan joroknya kamar mandi menginfeksi chi yang baik.

Sejarah VASTU SASTRA dan FENG SHUI
Sejarah VASTU SASTRA dan FENG SHUI

Vastu sastra adalah awal sejarah dari semua ilmu tata letak, yaitu adalah bagian dari kitab suci Weda, lalu dikembangkan sesuai dengan tempat, aturan dan budayanya masing-masing. Contoh memilih tempat suci berdasarkan beberapa ketentuan yang terdapat [ ... ]

Bidang pekerjaan yang cocok
Bidang pekerjaan yang cocok

Materi penting bagi praktisi dan semua orang yaitu menentukan bidang pekerjaan yang cocok. Dengan mengetahui bidang yang cocok ini akan menyingkat waktu untuk menentukan pekerjaan sesuai dengan tanggal lahir. Berkesempatan lebih sukses lagi.
Bidang [ ... ]

Salah Hitung KUA Rejeki Bisa Bermasalah
Salah Hitung KUA Rejeki Bisa Bermasalah

Banyak member bertanya kenapa hasil perhitungan KUA dari indofengshui.com berbeda dengan hasil perhitungan dari teori beberapa buku dan website lain.

Personal feng shui dipraktekkan dengan cara menghitung KUA yang mana dasar perhitungan adalah dari t [ ... ]

Faktor penghambat keberuntungan
Faktor penghambat keberuntungan

Ilmu feng shui memang memberi banyak jalan dan cara mencapai sesuatu keinginan. Begitu banyak teori yang bagi kalangan praktisi pemula merupakan penyebab kefrustasian yang mengakibatkan ketidak berhasilan menerapkan feng shui. Karena merasa sudah men [ ... ]

Other Articles