Dalam mempraktekkan feng shui hendaknya punya pengertian mendasar tentang energi yang sering kita dengar sebagai ‘Chi’. Seng Chi adalah energi yang baik sedang Shar Chi adalah energi yang buruk dan harus dihindari.


chiDalam tradisi lain energi selain disebut Chi juga sering disebut sebagai Prana. Bagi orang yang mumpuni atau praktisi energi lainnya yang ahli akan melihat gerakan. warna. kegunaan dari masing-masing chi ini. Juga mereka akan mengenali bahwa setiap chi akan berbeda di setiap sektor atau sudut rumah yaitu chi apa berada di masing-masing 9 arah mata angin serta apa kegunaan masing-masing chi atau prana tersebut bagi lingkungan seputar atau bagi manusia yang tinggal di lingkungan rumah tersebut. Sebagai contoh: chi yang berada di Barat daya berguna untuk kesehatan daerah pencernaan dan mental yang mana diwakili chi bermuatan tanah dengan warna coklat ketanahan. chi di Selatan berguna untuk meningkatkan popularitas. jantung dan mata yang diwakili chi bermuatan api dengan warna merah dan seterusnya.

Dari sisi lain tubuh manusia juga dibagi menjadi beberapa sektor sesuai dengan sifat chi tersebut. Sehingga muncul akupuntur sebagai ilmu kesehatan timur yang mulai dipakai dan diakui di rumah sakit-rumah sakit Indonesia maupun Internasional.

Dalam akupuntur juga dikenal bahwa tubuh juga dibagi menjadi sektor-sektor yang mewakili 5 elemen yaitu air. api. tanah. kayu dan logam misal yang bermuatan tanah adalah perut dan mental sehingga kalau orang bermasalah sama mental seperti stress maka yang berkaitan menciptakan keseimbangan tanah yang dicari dan diaktifkan titik-titik lokasi chi tersebut baik agar berproduksi atau dikurangi produksinya kalau berlebihan.

Ini akhirnya memberi pengetahuan bertingkat bahwa dengan memelihara keseimbangan di sektor barat daya yang sudah dijelaskan pada Atribut 8 sektor akan bermanfaat untuk kesehatan darerah perut dan mental seperti stress dan yang punya sakit pada daerah pencernaan seperti perut misalnya mag yang akut.

tips Menyapulah dari luar rumah ke dalam rumah sehingga chi yang memasuki rumah tidak terusir keluar. Hati-hatilah dengan dapur dan kamar mandi karena mereka akan memusnahkan chi. Dan kalau yang kebetulan yang dimusnakan adalah chi baik maka anda akan mengalami masalah sesuai dengan sektor dimana dapur dan kamar mandi berada. Silahkan pelajari feng shui dapur dan feng shui kamar mandi. Api membakar habis chi sedang waktu membilas kloset chi akan tersedot dan joroknya kamar mandi menginfeksi chi yang baik.

Tips Menghadapi Saat-saat Buruk

Dalam keseharian kita berinteraksi dengan banyak orang dan benda. Dalam interaksi tersebut terkadang terjadi pembicaraan yang tidak menyenangkan bahkan sampai kepada masalah yang menjadi serius. Menciptakan rasa tidak aman. tidak nyaman. putus asa. f [ ... ]

Unsur lahir dan bidang pekerjaan cocok
Unsur lahir dan bidang pekerjaan cocok

Siklus 5 Unsur Setiap tanggal lahir membawa satu unsur pada tanggal lahir tersebut seperti unsur; Kayu, Api, Tanah, Logam dan Air.  Praktek Feng Shui mengharuskan pemahaman yang baik pada siklus 5 unsur. Dengan pemahaman hubungan 5 unsur ini banyak [ ... ]

Apakah Feng Shui Bisa Mengatasi Krisis Global?
Apakah Feng Shui Bisa Mengatasi Krisis Global?

Dalam prediksi tahun 2008 indofengshui mengungkapkan bahwa pasar modal akan ramai. Namun diluar dugaan bahwa ini akan pula memicu krisis global. Menumbangkan banyak usaha dari atas sampai bawah yang mana dalam prediksi diungkapkan bahwa hanya akan me [ ... ]

Feng Shui VS Black Magic
Feng Shui VS Black Magic

Sebagai seorang master dan juga spiritualis saya sering mendapat pertanyaan dari orang-orang yang datang berkunjung ke tempat saya mengabdikan diri dalam hal spiritual.

Apakah naskah feng shui itu benar-benar bekerja kalau dipraktekkan?

Atas gembleng [ ... ]

Other Articles

Newsletter

Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terkini dan artikel penting dari situs kami. Alamat email hanya digunakan untuk pengiriman newsletter saja.

Nama:
E-mail: