tipe manusiaBanyak sekali motifator yang menyelenggarakan seminar pemberdayaan diri. Namun berapa persen orang mampu mengikuti teori dan pola yang telah diajarkan tersebut oleh peserta seminar?


Yang kerap terjadi adalah orang semangatnya meluap-luap hanya saat di seminar tersebut saja. Ingin seperti motifator itu. Maju dan sukses. Setelah beberapa lama seminar itu dilupakan karena setelah dipraktekkan nggak kunjung berhasil.

Faktor penyebab kegagalan
Seperti banyak diucapkan dalam seminar-seminar bahwa keadaan manusia. persentase tertinggi dipengaruhi oleh lingkungan. Misalnya anak pedagang biasanya jadi pedagang. anak dosen banyak yang dosen. Bapaknya seniman anaknya nggak jauh-jauh dari sana.

Tetapi kenapa tidak semua orang bisa menyerap dan mengimplementasikan motifasi yang telah kita ikuti di seminar?

Karena manusia terpengaruh oleh cara-cara seperti berikut:

Audio - mendengar
Manusia tipe audio akan lebih menyerap informasi dari apa-apa yang didengar. Ini biasanya yang paling umum.

Kinetik – gerakan
Manusia tipe ini akan lebih berhasil menyerap informasi apabila melakukan sendiri teori atau praktek langsung.

Visual – melihat
Manusia tipe ini akan lebih berhasil menyerap informasi apabila melihat dengan sendiri sesuatu yang memicu keinginan berhasilnya.

Jadi apabila anda termasuk yang gagal dalam mengimplemestasikan hasil seminar mungkin anda bukan termasuk orang audio sehingga ilmu yang terserap menjadi kurang.

Inner feng shui dan visualisasi

Saya baru saja membuat sebuah lukisan untuk seorang pelaku beladiri dari Belanda yang telah berlatih bertahun-tahun. Tapi cuma mampu mematahkan batako 3 - 4 saja. Akhirnya saya menawarkan untuk membuat lukisan tentang dirinya dan aktifitasnya sekarang. Dan yang terjadi adalah Ia mampu mematahkan batako 4-6 dalam sehari latihan. Ternyata Ia adalah orang dengan tipe visual. Akhirnya Ia menyebut lukisan saya sebagai ‘Magic Painting’.

Dalam teori Inner feng shui telah dijelaskan bahwa kita harus membuat aktifasi diri dengan membuat logo pribadi. Lihat aktifasi dengan inner feng shui. Ini adalah gabungan antara audio dan visual. Meningkatkan keberuntungan anda secara diam-diam. Bebas praktek namun anda tetap berpikiran positif. Visualisasikan kekayaan. cinta. kebahagiaan anda dengan logo pribadi tersebut. Lihat cara membuatnya di inner feng shui .

Sedang yang kinetic atau gerakan bisa anda ciptakan sendiri. Ingat sama senam kesegaran jasmani? Senam dengan iming-iming sehat? Ciptakanlah gerakan terpola. Terpola berarti setiap saat harus dilakukan sama yang mewakili keinginan-keinginan anda. Siapa tahu anda menjadi penemu tarian semacam ‘fleshdance’ atau ‘breakdance’ yang mendadak kaya karena difilmkan.

Untuk bahan pengetahuan lain ada baiknya mengetahui tentang self hypnosis. Di Indonesia yang kerap mengadakan seminar adalah Bapak Yan Nurindra dari IBH (Indonesian Board of Hypnotist) satu dari Master hipnotis di Indonesia. Teman dan sekaligus Master saya yang kerap membawa banyak pengetahuan berguna. Cara-cara self hypnosis yang bisa dipadukan dengan praktek inner feng shui.

Bahaya Renovasi dan Pindah Rumah
Bahaya Renovasi dan Pindah Rumah

Ingat ketika masih praktek konsultasi ada klien setelah mencapai sukses membangun rumah baru yang besar. Rumah lama dia telah membuatnya mencapai sukses. Ini salah satu kisahnya dan kisah sebagai Master Indo Feng Shui. Literatur Feng Shui menyatakan  [ ... ]

Meningkatkan Karir
Meningkatkan Karir

Kenapa ada orang begitu gampangnya mempunyai karir yang terus menanjak seperti nggak masuk akal. Apakah ini sebenarnya kebetulan saja karena orang tersebut memang layak mendapatkannya soalnya orang tersebut pintar. Namun tidak sedikit kejadian orang  [ ... ]

Salah Hitung KUA Rejeki Bisa Bermasalah
Salah Hitung KUA Rejeki Bisa Bermasalah

Banyak member bertanya kenapa hasil perhitungan KUA dari indofengshui.com berbeda dengan hasil perhitungan dari teori beberapa buku dan website lain.

Personal feng shui dipraktekkan dengan cara menghitung KUA yang mana dasar perhitungan adalah dari t [ ... ]

Bidang pekerjaan yang cocok
Bidang pekerjaan yang cocok

Materi penting bagi praktisi dan semua orang yaitu menentukan bidang pekerjaan yang cocok. Dengan mengetahui bidang yang cocok ini akan menyingkat waktu untuk menentukan pekerjaan sesuai dengan tanggal lahir. Berkesempatan lebih sukses lagi.
Bidang [ ... ]

Other Articles