kodok kaki 3Dalam dunia feng shui. kodok berkaki 3 adalah sudah sangat membudaya. Simbol penting bagi dunia bisnis. Pada awal belajar feng shui saya begitu menyukai simbol ini. Sangat mudah di dapat. Saya membuat beberapa untuk dipajang di rumah dan di tempat usaha.


Dalam praktek. saya berpikir. binatang ini hanya mitos. Namun sejak dua tahun silam saya mendengar bahwa kodok ini betul-betul ada. Setidaknya dua orang yang pernah melihat kodok ini. cuma sayang kedua orang ini bukan praktisi feng shui. Dan tidak tahu harus berbuat apa.

Saya menemui kedua orang tersebut. dan mereka bercerita:

Yang pertama. ini tahun 2005. Waktu itu saya membuat patung kodok berkaki 3 dari batu. Sebetulnya waktu itu kebetulan lewat di by pass Sanur. Bali. melihat satu stand tukang ukir. yang karya-karyanya mirip seperti yang saya pernah lihat di kantor arsitek asal Australia yaitu Made Wijaya (Michael White). Karena saya pernah jadi konsultan di sana jadi saya hapal betul.


Saya bertemu dengan pemilik stand tersebut. Bapak Ketut Landuh. dan mengutarakan maksud saya membuat patung kodok berkaki 3 tersebut. Akhirnya malah membuat dia kaget. Dia menceritakan pernah didatangi kodok berkaki 3 pada saat mancing di sungai. Dia menolak dengan kata-kata “ampunang. ampunang. tiang ten kaon. Ten kaon…” kira-kira artinya. jangan. jangan. sanya nggak mau. Nggak mau. Karena kodok tersebut aneh dan ukurannya lebih besar dari biasanya kodok. Sebesar telapak tangan orang dewasa.

Ternyata akhirnya memang tukang ukir ini. bekerja mengerjakan order-order dari kantor arsitek Made Wijaya.

ketut landuh

Yang kedua. ini terjadi tanggal 9 Februari 2007 lalu. Seorang pedagang peralatan dan perlengkapan bagi penghobi burung di kawasan Jl. Noja. Denpasar. Bali. Yang baru buka tanggal 1 Februari 2007 juga. Sebenarnya. dia adalah sopir saya di kantor yang mengundurkan diri bulan sebelumnya. karena mau buka usaha. Namun masih tetap bekerja part time kalau kekurangan tenaga sopir. Dan saat ini Ia bekerja dengan kakak saya.

Pak Putu Purnajaya nama sopir tersebut bercerita kepada kakak saya. bahwa ia didatangi oleh kodok berkaki 3 di warungnya. Kakak saya tentu sangat kaget. Kemudian bilang kepada pak Putu. “Yang baik peliharanya jangan sampai lepas. Ini mungkin yang namanya ‘kawean’ “. Kira-kira sama dengan keajaiban. “Bapaknya. sampai membuat ukiran dari kayu sama batu untuk kodok berkaki 3 ini. Tu.” Karena kesibukan. kakak saya memberitahu ini sudah larut malam. Tentu saya sangat terkejut juga.

Akhrinya pada tanggal 11 Februari 2007. saya mengunjungi pak Putu siap dengan kamera. Namun sayang. kodok tersebut dilepaskan karena alasan kasihan. Tidak mau makan dan kelihatan lemah. Badannya selalu meneteskan air. Setiap kodok tersebut diam di satu tempat. tempat tersebut dibasahi oleh air. Besarnya satu telapak tangan pak Putu. Mungkin satu setengah telapak tangan orang dewasa biasa. Karena tangan pak Putu besar.

Namun yang terjadi saat saya berkunjung tersebut. saya melihat sangkar burungnya habis. Sisa 2 sangkar saja. Ia bercerita. pagi sekali ia dikirimi oleh supplier 1 pickup sangkar burung. Beberapa jam kemudian sudah habis diborong.

Karena ini obsesi saya tentang pembuktian simbol feng shui. saya mengejar dengan beberapa pertanyaan. Bagaimana sebelum didatangi kodok dan bagaimana 2 hari terakhir. Ya. saya akhirnya berharap semoga keberuntungan tersebut dapat terus dinikmati oleh Pak Putu.

Lalu apa yang harus dilakukan apabila kita didatangi simbol-simbol feng shui yang hidup? Sejujurnya saya juga tidak tahu pasti. Akan tetapi saya pernah mendapat cerita nyata tentang lebah madu dan kura-kura yang mendatangi seseorang dan membawa sukses besar kepada orang tersebut sampai sekarang. Cerita tentang lebah dan kura-kura ini akan diceritakan pada kesempatan lain.

Tetapi kalau suatu saat. didatangi oleh simbol-simbol feng shui yang hidup. seperti yang diceritakan oleh orang yang didatangi lebah madu. yaitu membuat acara selamatan. Mensyukuri keajaiban yang terjadi tersebut. Setelahnya. khusunya di Bali. setiap bulan penuh dan bulan mati dibuatkan sesajen. Jadi praktisi lain silahkan mencari padanan yang sesuai dengan tradisi. Dan semoga informasi ini berguna bagi praktisi.

Lihat materi feng shui simbol untuk melihat simbol feng shui lainnya dan cara memajang simbol tersebut di rumah. Dan siapa tahu didatangi salah satu simbol hidup.

KUNCI INTI DARI FENGSUI DISEBUTKAN OLEH GURU BESAR...
KUNCI INTI DARI FENGSUI DISEBUTKAN OLEH GURU BESAR FENG SHUI DI CHINA

DEAR MEMBER INDO FENG SHUI, Feng Shui Master Chen Lang’s Last Words.

Guru memberi pengetahuan perihal intisari dari feng shui. Beliau merujuk dari suatu artikel yang isinya adalah nasehat terakhir dari paman Chen Lang, sangat menarik, silakan bac [ ... ]

Ramalan Shio Anjing 2019
Ramalan Shio Anjing 2019

Sifat chi shio Babi kepada shi Anjing akan membawa shi Anjing kepada kesenangan dan pandangannya berbeda akan segala sesuatu pada tahun ini. Ia bisa menciptakan dan membuat dirinya dalam keadaan nyaman dan senang, dengan caranya sendiri asal mampu me [ ... ]

Apakah Tuyul Benar Bisa Menolong Orang Menjadi Kay...
Apakah Tuyul Benar Bisa Menolong Orang Menjadi Kaya?

Beberapa tahun setelah melihat Tuyul di rumah makan tersebut, kemudian mendapat kesempatan untuk mengetahui asal-usul dari makhluk kecil tersebut dari seorang pengelana alam gaib. Tuyul berasal dari roh manusia anak-anak yang mati karena kecelakaan t [ ... ]

Mencapai Popularitas
Mencapai Popularitas

Banyak orang mengejar popularitas dengan berbagai cara. Sedemikian berartinya popularitas bagi banyak kalangan mulai dari artis sampai ke politikus sehingga banyak cara ditempuh untuk mendapatkannya. Baik dengan mendekati lembaga-lembaga atau komunit [ ... ]

Other Articles

Newsletter

Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terkini dan artikel penting dari situs kami. Alamat email hanya digunakan untuk pengiriman newsletter saja.

Nama:
E-mail: