Naskah fengshui sungguh bertingkat dan perlu pemahaman yang baik. Pada suatu ketika di masa menjadi konsultan ada satu masalah yang memerlukan pemahaman praktek fengshui yang teliti. Seseorang ini sudah menjadi klien sejak masih kos dan menemukan indofengshui dari google. Kemudian akhirnya bisa membeli rumah pertama mereka walau rumah kecil. Tibalah waktu untuk menempati rumah mereka yang baru.

Tentu saja rumahnya sesuai dengan fengshui serta sesuai tanggal kelahiran yang bersangkutan (lihat Cek Kua di atas untuk mengetahui arah keberuntungan Anda). Ini disebut personal fengshui, yaitu menentukan arah baik menurut tanggal kelahiran. Namun setelah menempati rumah kira-kira tiga bulan usahanya menurun walau tidak drastis namun turun dan seperti susah mencapai peningkatan. Terkadang fengshui seperti itu, seperti ada batu sandungan untuk mencapai kemajuan yang lebih tinggi. Seperti yang pernah saya alami sebagai master. Walau sudah dicek berkali-kali, arah dan posisi penempatan sudah sesuai dengan arah baik dan arah buruk, namun kejadian menurunnya usaha tetap terjadi dan bahkan sangat buruk di bulan berikutnya.


Kemudian saya teringat sebelum menikah memperbaiki rumah orang tua di kampung. Dalam fengshui ada yang disebut ‘keberuntungan generasi’, yaitu apabila masih memiliki orang tua maka ini sangat penting diketahui dan dipraktekkan. Namun rumah kita sebagai orang tua pun harus memelihara sektor Barat agar keturunan kita memiliki nasib yang baik. Keberuntungan generasi ini terletak di sektor Barat dari rumah. Hal-hal yang menurunkan nilainya adalah:

  • Adanya kamar mandi
  • Adanya dapur
  • Ada bak sampah
  • Ada kayu besar yang mendominasi halaman
  • Unsur air yang berlebih, fitur air (kecuali praktek fengshui bintang terbang), kolam ikan yang ada air terjun
  • Gudang

Sementara yang meningkatkan keberadaan sektor Barat , adalah:

  • Tangga ke lantai 2
  • Ornamen yang terbuat dari logam
  • Halaman terbuka
  • Kran air
  • Garasi mobil

Sektor Barat adalah sektor berunsur asli Logam Kecil. Unsur yang konflik dengan unsur logam akan menurunkan nilai dari Chi di sektor Barat. Unsur konflik adalah Api (sifat menghancurkan) dan Air besar (bersifat melemahkan seperti kolam yang mendominasi halaman).

Kemudian dengan pemahaman ini, ternyata klien ini memang benar sebelum Ia membangun rumah barunya ternyata juga memperbaiki rumahnya di kampung. Iseng-iseng membuka file lama dan ketemu denah rumahnya di kampung tampak seperti gambar berikut.
 
Yang lebih memperburuk adalah baik air di bawah tangga. Ini ibarat api mendapat bahan bakar. Jadi dalam fengshui air di bawah tangga adalah salah satu yang dihindari sebab ujung-ujung tangga tangga yang runcing ibarat sebagai penghancur Chi baik dan Chi menjadi kacau di dalam rumah. Feng shui selalu menyarankan khusus tangga ujung-ujungnya sedikit di buat halus atau dibuat agak bulat. Jadi ketemu sudah masalahnya. Akhirnya di tata ulang dan menempatkan wc di depan tangga ke lantai 2. Selang beberapa lama sebelum berhenti menjadi konsultan klien ini membeli tanah yang lebih luas dan tambah sukses di bisnis furnitur di Semarang.

Pesan: Kalau sudah sukses hati-hatilah merenovasi rumah sebab Chi menguntungkan yang sudah terbentuk menjadi berantakan kembali.

Pajang Ikan Arwana di Sektor Utara untuk memulai praktek fengshui. Ikan Arwana salah satu simbol untuk kekayaan.

Ikan arwana kecil Ikan arwana

 

Manfaat Pohon Kamboja Dalam Praktik Feng Shui
Manfaat Pohon Kamboja Dalam Praktik Feng Shui

Pohon bunga Kamboja/ Jepun, di Bali ditanam di rumah,  pura, dll.. Jepun adalah penarik/ menciptakan chi dan memurnikan chi buruk yang ada di lingkungan. Untuk di perumahan Jepun Cendana (bunga kekuningan) baiknya di Timur/ Tenggara. Timur dalam atr [ ... ]

Feng Shui Untuk Inspirasi Designer
Feng Shui Untuk Inspirasi Designer

Feng Shui menamakan rumah ini Rumah Air. Lokasi yang tepat adalah di utara jalan. Disebut rumah air karena struktur dibentuk dari garis gelombang. lingkaran. lengkung dan bulat. Bentuk-bentuk yang termasuk bentuk air adalah kurva atau lengkung. golom [ ... ]

Feng Shui memang Fenomenal
Feng Shui memang Fenomenal

Feng shui memang fenomenal. Segala sisi aktifitas di pengaruhinya. Tak kurang dari 400 klien pribadi yang mulai sungkan mengganggu. Dulu mereka free. Karena sudah punya uang. mereka nggak mau kalau saya ngasi advis free. Malu mengganggu. Akhirnya se [ ... ]

Ramalan Nasib
Ramalan Nasib

Kenapa orang menyukai ramalan? Karena kepingin tahu nasib.
Kenapa orang kepingin tahu nasib?
Karena hidup susah terus.
Kenapa orang hidup susah?
Karena sudah nasib!

Siapa yang menentukan nasib?
Nggak tahu… mungkin sudah dari sononya..
Dari sono ma [ ... ]

Other Articles