Maneki NekoKenal dengan si manis dari Jepang ini? Ya. namanya Maneki Neko. Lalu kenapa banyak toko yang memajangnya?


Ceritanya begini. pada jaman dahulu di Jepang ada seorang biksu berteman dengan kucing. berdiam di sebuah Wihara. Mereka berteman sangat akrab. saling bicara. Satu saat sang biksu berkata kepada Tama. Waktu itu nama si kucing adalah Tama. Tinggalah kamu di sini dan jangan mengganggu. Tama diam dan memang tidak mengganggu. Ia suka berdiri di depan pintu masuk wihara di kala sendiri.

Suatu hari disaat hujan deras. ada seorang Bangsawan berteduh di pohon dekat wihara. Ia habis berburu. tampak sakit dan kelelahan. Tama melambai-lambaikan tangannya. Si Bangsawan melihat. Ia segera mendekati Tama. Tama menuntunnya kepada sang biksu. Bangsawan tersebut selamat.


Maneki NekoSingkat cerita. Wihara tersebut akhirnya menjadi sangat megah karena dibangun oleh sang Bangsawan. Lama kemudian. Tama mati. dan dikuburkan di areal wihara. dan orang-orang menjuluki Tama dengan nama Maneki Neko. Si kucing pembawa keberuntungan.

Banyak sekali versi cerita tentang kucing ini. Dan ini semacam legenda. Jadi Maneki Neko ini adalah kucing keberuntungan yang kalau kita mempunyainya di rumah. di toko. di kantor. diharap akan memanggil langganan. kolega atau teman yang berkaliber. Ya kenapa tidak. karena ‘feng shui juga menerapkan simbol’. Apa saja dari kebudayaan kita kalau itu simbol bagus ya pasang saja.

Untuk kucing Maneki Neko. cara memajangnya yaitu. diagonal terhadap pintu masuk. tapi biar dilihat oleh setiap orang yang masuk. Setelah dipajang jangan sekali-sekali orang lain yang boleh memegang. apalagi setelah dagangan rame. Karena akan terkontaminasi dengan energi orang yang memegang. Itu katanya.

Ikut Paid MemberBerkunjunglah secara rutin karena Indo Feng Shui akan menyajikan artikel-artikel Feng Shui yang sangat sederhana untuk penunjang praktek Feng Shui yang utama.

Tanaman Rejeki Menurut Feng Shui. Sugesti dan Gaib
Tanaman Rejeki Menurut Feng Shui. Sugesti dan Gaib

Semua hal yang tampak. warna. bentuk. elemen adalah feng shui. Semua yang hidup bertumbuh adalah feng shui. sebabnya membawa aliran chi baik buruk yang menyebabkan keadaan rejeki. Ada pula fenomena tanaman gaib dipercayai pembawa rejeki.   Jarak H [ ... ]

Asmara dan jodoh
Asmara dan jodoh

Mencari jodoh adalah hal yang sungguh tidak gampang bagi siapapun juga. Masalah selera. type. keserasian. belum lagi nasehat kuno seperti bibit bebet dan bobot. Pokoknya menjadi sangat rumit bagi siapa saja.
Arah dan Sektor Nian Yan adalah salah sa [ ... ]

Dewa Kekayaan Tahun 2017
Dewa Kekayaan Tahun 2017

Mengapa Kekayaan Bisa Musnah Tanpa Bekas?

Dalam kisah-kisah para dewa, dewa Kuwera dikenal sebagai Bendaharanya para dewa dan anugerah itu berkat tapa semadi yang tekun. Kemudian berkenanlah Dewi Lakshmi untuk memberi anugerah sebagai Dewa Kekayaan. S [ ... ]

Apakah kegembiraan anda menghilang?
Apakah kegembiraan anda menghilang?

Kesedihan adalah panah beracun dalam pikiran yang mampu menekan pikiran positif menjadi hancur-hancuran. Kesedihan adalah bahaya laten yang mampu membuat seseorang tambah terpuruk. Apapun sumber dan bentuk kesedihan itu benar-benar harus diperangi.  [ ... ]

Other Articles

Newsletter

Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terkini dan artikel penting dari situs kami. Alamat email hanya digunakan untuk pengiriman newsletter saja.

Nama:
E-mail: