Semua hal yang tampak. warna. bentuk. elemen adalah feng shui. Semua yang hidup bertumbuh adalah feng shui. sebabnya membawa aliran chi baik buruk yang menyebabkan keadaan rejeki. Ada pula fenomena tanaman gaib dipercayai pembawa rejeki.

 

Jarak Hitam. pohon ini tidak ada tumbuh di alam nyata. konon dari cerita para tetua dulu di nusantara kalau memiliki pohon ini akan memiliki kekayaan yang sangat luar biasa. Pohon ini adanya di alam gaib dan hanya orang-orang khusus yang beruntung memilikinya. Tidak ada dijelaskan mahar dalam proses mendapatkannya. tetapi adalah hadiah dari mahluk gaib. Tetapi berkahnya hilang setelah yang menerima juga hilang. Ciri pohonnya memang semua hitam. batang. daun. buah dan getah serta pohonnya kerdil. Tetapi warisannya langgeng sesuai rejeki pewarisnya. Tidak seperti bererong atau tuyul. bosnya meninggal hartanya ikut hancur.

 

Pacira. pohon ini disebut juga pohon uang. banyak ditanam oleh praktisi yang mengetahui simbol pohon ini. Pada suatu ketika tahun 1998 saya berjalan di antara penjual pohon hias di kota Denpasar. Saya melihat pohon kecil 30 centimeter yang batangnya bisa dibentuk melilit. Saya bertanya kepada penjual dan namanya pohon uang. katanya dipercaya sebagai simbol rejeki yang sebenarnya bernama Pacira. saya membeli dan memajangnya di depan pintu utama. Tahun 1996 usaha saya namanya Bany Design. logo namanya Mo'i tokoh kartun saya. yang sedang mencari ide dan gagasan setiap hari di jalanan. Tahun 1998 Bany Desain berkembang dan jadi Kawan Baik Craft. berpartner dengan kawan warga USA logonya dari daun pohon uang. Tahun 2010 saya akuisisi dan jadi milik keluarga. saya pemegang saham terbesar logonya adalah bunga Pacira yang dihinggapi kupu-kupu dan dijaga macan putih. ditambahkan oleh guru spiritual saya. Tidak sengaja tampak sebagai seorang putri bangsawan. Sekarang. pohon uang tertata di atas kolam di depan pintu utama pabrik sebagai aktifasi. Berbagai koin keberuntungan saya gantungkan di dahannya. Nilainya sugestinya tinggi. kalau ditanya: "Pohon apa ini?" saya jawab: "Pohon uang". Sifat chi stabil.

Labu. pohon ini saya tanam di rumah baru di sektor Tenggara pada saat pindah dari rumah pertama. Untuk memacu chi pertumbuhan uang di sektor Tenggara. Sebabnya. kecepatan pertumbuhannya sangat tinggi dan membawa chi bumi dengan cepat ke areal rumah. Setelah satu kali panen ditebang. Berlebihan chi bumi juga tidak baik.

Sansevieria. adalah pohon penetralisir chi negatif. periode feng shui selalu merubah keadaan chi sehingga kadang membawa hal negatif. Pohon ini saya tanam di depan pintu gerbang rumah untuk menyeimbangkan chi. Ditanam yang banyak di mana-mana di rumah bisa menyembuhkan sakit parah seperti kanker. tetapi chi rejeki sedang.

Pohon Pisang. sifat Yin yang baik didapat dari pohon pisang. Keseimbangan adalah tujuan dari feng shui. tidak semua sifat Yin adalah negatif dalam feng shui. Pohon pisang menghiasi depan pintu gerbang rumah saya di belakang sansevieria.

Pohon Kamboja. mengapa di Jawa di tanam di kuburan dan di Bali di tanam di pura. Pohon kamboja membawa perbaikan chi yang sangat baik dan bahkan yang terbaik. Chi dari pohon kamboja meningkatkan kualitas chi Yang. Kuburan memiliki chi Yin dan menetralisir chi negatif karena pembusukan. Jenis kamboja yang baik adalah dengan bunga merah. putih dan terbaik adalah sudamala yaitu bunganya putih kekuningan.

Kamboja daun lebar. bunga putih biasanya ada di kuburan baik tetapi sugestinya kuburan dan saya tidak memilikinya.

Pohon Bunga Tanjung. dalam sastra dikenal sebagai bunganya para Dewa. di Singaraja Bali ada pedagang nasi kampung memiliki pohon ini dan warungnya tidak pernah sepi. chinya saya lihat biasa saja tetapi mungkin sugestinya tinggi.

Bambu Petuk. orang-orang yang tersugesti dari ini sangat heboh. Saya meneluri kegaiban ini di daerah Tegal Delimo Banyuwangi Selatan dan Jember. bahkan saya masuk ke alas Purwo. Dikatakan ada seseorang yang mampu melakukan ritual gaib dan sarananya bambu petuk yang mampu mengeluarkan uang puluhan M dalam sekejap kalau benar sarananya adalah bambu petuk. Saya tidak melihat ada kebenaran dari cerita ritual ini sebagai seorang spiritualis. Tetapi kalau bambu petuk hidup dan ditanam di sektor Timur rumah memang menciptakan chi rejeki yang hebat. Ada seseorang. tidak kaya raya tetapi yang terkaya di kampungya yang memiliki pohon ini. Tetapi dikatakan sudah dicuri orang.

Bambu Air. sifat Yin stabil dan bagus dipajang di toko banyak pengunjung untuk menseimbangkan chi. Bukan untuk menarik rejeki.

Kayu Telogosari. kayu ini hanya ada di alam gaib. sama dengan bambu petuk yaitu sebagai sarana untuk menarik harta dari alam gaib dan yang ini. menurut cerita ada 'dokter' di Bondowoso yang mampu menarik uang dari alam gaib menggunakan sarana kayu ini lebih dahsyat dari bambu petuk. bisa ratusan M. Dokter adalah sebutan dukun yang mampu melakukan ritual tersebut. Diceritakan kayu ini kalau dibakar. asapnya lurus ke atas dan apa bila dihalangi dengan tangan asap belok sesuai bentuk tangan dan di atas tangan kembali asap lurus. Di pasaran barang antik dijual per senti Rp.600 juta. tetapi susah menemukan yang asli. Saya tidak melihat kebenaran dari cerita. Tetapi kayu ini memang bernilai sakral dan dipakai sebagai tongkat komando raja-raja besar di masa silam. sebagai simbol pemimpin adi luhung dan didengarkan suaranya. demikianlah wisiknya.

Lokasi sektor anggota keluarga
Lokasi sektor anggota keluarga

AYAH ? BARAT LAUT Mewakili arah penting di rumah. karena perlambang kekuatan. pencari nafkah utama. status rumah tangga. Apabila sudut barat laut di rumah hilang. ini pertanda kepala keluarga yang lemah. kurang makmur karena tak ada penghasilan dari  [ ... ]

Tahayul
Tahayul

Keajaiban Banyak kejadian besar terjadi di dunia ini. Kalau yang menguntungkan disebut keajaiban. Kalau yang merugikan disebut bencana. Kita tentu senang mendengar kalau itu menguntungkan. Dan berharap kejadian menguntungkan itu menghampiri kita seb [ ... ]

Sudut Hilang Pekarangan Pada Arah Primer

Sudut hilang terjadi karena tanah atau pekarangan yang tidak simetris. Atau kalau digambarkan tidak berbentuk kotak. Pada setiap arah yang disajikan bisa dilihat pada tulisan Sudut Hilang dengan tanda cawang di atasnya. Praktek Feng shui mengacu pada [ ... ]

Maneki Neko
Maneki Neko

Kenal dengan si manis dari Jepang ini? Ya. namanya Maneki Neko. Lalu kenapa banyak toko yang memajangnya?
Ceritanya begini. pada jaman dahulu di Jepang ada seorang biksu berteman dengan kucing. berdiam di sebuah Wihara. Mereka berteman sangat akrab [ ... ]

Other Articles