Tao Feng ShuiTao feng shui adalah satu sub feng shui yang mengajarkan manusia untuk lebih peka terhadap tanda-tanda lingkungan serta menghubungkannya dengan kejadian berikutnya dan bersinergi dengan Inner Feng Shui. Contoh: Hembusan angin yang menyejukkan sering dikomentari dengan berkata bahwa angin tersebut membuat segar.

Sebenarnya bisa saja ditambahkan misalnya ‘sejuk sekali angin ini. angin segar yang membuat sehat’. Kata-kata tersebut sebenarnya memberi arti positif seperti pada praktek Inner Feng Shui . Memperlakukan hembusan angin dengan komentar yang baik dan menguntungkan. Angin segar yang membuat sehat inilah kata positif Inner Feng Shui.

Intisari Tao Feng Shui
Adalah praktek feng shui setiap saat yang harus dipraktekkan pada saat manusia melek bahkan dalam keadaan tidur. Keadaan tidur. karena ada orang yang mempunyai pengalaman sadar bahwa dirinya sedang bermimpi.

Dalam keadaan sadar perhatikanlah yang terjadi di lingkungan kita baik dari penglihatan. pendengaran. perasaan. pemikiran dan gerakan yang mungkin adalah tanda-tanda yang alam coba berikan kepada kita. Latihlah kepekaan ini setiap saat dan komentarilah situasi tersebut dengan pemikiran yang positif.

Contoh tanda-tanda positif:

  • Melihat seperti bentuk naga di langit - dipercaya bahwa orang yang melihat tersebut akan mengalami nasib beruntung. Keberuntungan penghargaan yang sangat besar.
  • Mimpi tidur dengan mayat - orang yang mimpi tersebut mendapat rejeki atau akan menjadi orang kaya atau kekayaan tambah banyak. Namun mimpi ini jangan pernah diceritakan kepada orang lain.
  • Mimpi meninggal - akan mendapat hal-hal baru atau masalah segera selesai.


Tetapi dalam Tao feng shui juga ada dijelaskan bahwa seandainya tanda-tanda atau mimpi tersebut menakutkan. maka bisa dilawan dengan berpikir kebalikannya yaitu sesuatu yang menguntungkan. Jadikan semua tanda-tanda. mimpi menjadi berarti baik. Misalnya bos marah kepada si A dengan berkata: “Kamu ini bodoh sekali!”. ya A ini harus membuat perlawanan di dalam hati dengan berkata: “Tidak. Saya pintar kok!”.

Contoh lain: “Bos. bagaimana khabarnya?”. Sering terjadi pertanyaan seperti ini dalam pergaulan. Lalu yang disapa bos itu malu karena merasa ‘tidak bos’ atau ada yang menurutnya lebih bos dari dia. Sehingga harus menjawab: “Bos gundulmu! Yang bos itu. ini”. sambil menunjuk teman lainnya. Dalam Tao feng shui. ini tanda bahwa orang yang disapa bos tadi akan beruntung. Tetapi ia menolaknya. Jadi mulai sekarang buatlah kejadian dan situasi apa saja yang terjadi menjadi hal menguntungkan atau disikapi yang lebih positif. Kalau ada orang berkata seperti tadi. jawab saja dalam hati sambil tersenyum. “Ya. gue emang bos!”.

Mimpi
Banyak orang pernah mengalami mimpi dan mereka menyadari bahwa ia dalam keadaan mimpi. Dari pengalaman beberapa orang yang menceritakan mimpinya kepada saya. mereka lekas-lekas bangun karena takut. Tetapi ada juga mereka malah tidak bisa bangun padahal kepingin sekali bangun dari keadaan mimpi sadar tersebut. Tahukah anda kenapa anda mengalami ini? Anda berbakat sebagai paranormal karena mencapai keadaan yang disebut sebagai ‘kesadaran jiwa’.

Kelingking
Bagi anda yang pernah mengalami kejadian ingin bangun dari mimpi sadar tetapi tidak bisa bangun atau saat tidur tubuh merasa berat seperti ada yang menindihi atau bahkan seperti ada yang memeluk erat. Anda mencoba bangun dengan melawan dan berusaha berteriak tetapi tidak bisa. Kalau keadaan ini terjadi dan anda ingin bangun maka gerakkan saja kelingking jari anda maka anda akan segera normal kembali. Kelingking dipercaya tidak pernah ikut dalam proses ketidak sadaran (bukan pingsan).

Tetapi yang sebenarnya terjadi adalah kita sedang harmonis atau menyatu dengan alam. Ini adalah keadaan langka bahwa kita sedang mengalami titik transit kalau di ilmu perbintangan. Menyatu dengan alam cosmos. Dari pada takut cobalah mengendalikan dengan sadar keadaan tersebut dan berdo’a memohon keberuntungan karena saat-saat tersebut dipercaya do’a akan lebih gampang terkabul karena kita sudah berada di makro kosmos.

Cerita nyata:
Saya punya teman yang kerap beruntung dengan tanda-tanda. Teman ini adalah guru gitar saya pada saat belajar gitar. Hari itu kami akan keluar bersama. Tetapi mobil dan motor semua terpakai padahal saya akan ke Ubud ambil patung. Kemudian saya telepon ipar untuk pinjam pickup. Dapet. Tetapi sepuluh menit kemudian ia telepon bahwa pickup harus sudah balik jam 3 sore. OK saya setuju. Bentarnya lagi ada telepon lagi pickup nggak bisa tapi dikasi yang lain. Ya. setuju. Setengah jam kemudian sopir ipar datang membawa pickup. Pokoknya pake deh sampai urusan selesai.

Teman saya mendengar proses ini. Ia berdoa’a dengan serius. Bahkan sebelum berangkat Ia sempat menyalakan dupa dan bersembahyang di Pura saya.

Kami berangkat. Tapi malah saya nggak jadi ke Ubud. Keliling-keliling di jalanan tanpa aspal nggak tentu tujuan. Di satu jalan kecil yang sunyi ban mobil kanan belakang meledak dan mobil oleng. Saya berpikir saat itu. seandainya saya ke Ubud dan dalam kecepatan tinggi meletus di jalanan ramai apa yang terjadi. Dari awal teman ini sebenarnya ingin cerita bahwa proses tadi nggak bener dan ingin kasi tahu tentang tanda-tanda alam tapi malu karena takut dibilang berlebihan dan percaya tahayul.

Apakah Feng Shui Bisa Mengatasi Krisis Global?
Apakah Feng Shui Bisa Mengatasi Krisis Global?

Dalam prediksi tahun 2008 indofengshui mengungkapkan bahwa pasar modal akan ramai. Namun diluar dugaan bahwa ini akan pula memicu krisis global. Menumbangkan banyak usaha dari atas sampai bawah yang mana dalam prediksi diungkapkan bahwa hanya akan me [ ... ]

Salah Hitung KUA Rejeki Bisa Bermasalah
Salah Hitung KUA Rejeki Bisa Bermasalah

Banyak member bertanya kenapa hasil perhitungan KUA dari indofengshui.com berbeda dengan hasil perhitungan dari teori beberapa buku dan website lain.

Personal feng shui dipraktekkan dengan cara menghitung KUA yang mana dasar perhitungan adalah dari t [ ... ]

Pakelem - Larungan Kamis Umanis (Legi)
Pakelem - Larungan Kamis Umanis (Legi)

Feng shui adalah mengadaptasi berbagai aspek alam lingkungan di mana feng shui itu dipraktikkan. Di Nusantara, para leluhur, nenek moyang telah mengajarkan pakelem atau larungan ke laut. Dalam sastra dikatakan laut adalah sumber segala kekayaan yang  [ ... ]

Dewa Kekayaan Tahun 2017
Dewa Kekayaan Tahun 2017

Mengapa Kekayaan Bisa Musnah Tanpa Bekas?

Dalam kisah-kisah para dewa, dewa Kuwera dikenal sebagai Bendaharanya para dewa dan anugerah itu berkat tapa semadi yang tekun. Kemudian berkenanlah Dewi Lakshmi untuk memberi anugerah sebagai Dewa Kekayaan. S [ ... ]

Other Articles