Feng Shui umum adalah modal dasar praktek Feng Shui. Karena dengan feng shui umum saja praktisi bisa mendapat banyak keberuntungan. Feng shui umum ini menjelaskan atribut 8 sektor . Atau 8 arah mata angin rumah kita. Setiap sektor di rumah kita akan memberikan keberuntungan kalau 8 sektor mencapai keadaan seimbang atau diaktifasi dengan benar. Sebaliknya akan mengalami kemalangan dan ketidakberuntungan apabila tanpa sengaja salah karena tidak tahu dan bukan praktisi feng shui.


Keberuntungan-keberuntungan masing-masing sektor tersebut adalah:

Timur: secara umum adalah keberuntungan kesehatan. Kemudian keberuntungan pertumbuhan dan juga berfungsi sebagai akumulator. Dalam kasus anggota keluarga ada yang sakit parah sektor ini adalah fokus utama untuk diseimbangkan.

Tenggara: mewakili keberuntungan kekayaan uang. Tenggara dan Timur bekerja sama dalam hal mengumpulkan keberuntungan kekayaan. Tenggara sebagai sektor yang mencari kekayaan. Timur membuat kekayaan tersebut membesar karena sifat timur yang sebagai akumulator. Menjaga keseimbangan sektor timur dan tenggara menjadikan kekayaan terus bertambah.

Selatan: adalah keberuntungan popularitas. penghargaan. tidak tercela. pengakuan dan kekuasaan. Dengan keseimbangan di sektor ini. berpengaruh pula kepada keberuntngan sektor-sektor lain. Misal orang yang tengah mencari jodoh. ia harus mendapat popularitas atau terhindar dari gosip.

Barat daya: adalah sumber keberuntungan romantika. percintaan. keharmonisan keluarga. dll. Sektor ini milik kaum wanita. Kalau terjadi masalah dengan ibu rumah tangga dan anggota keluarga wanita. sektor yang paling memberi kontribusi masalah adalah sektor barat daya ini.

Barat: sektor ini mewakili keberuntungan keluarga. keturunan dan keberuntungan anak-anak. Bagi keluarga baru yang membutuhkan keturunan. atau ingin mendapatkan anak. sektor barat ini adalah fokus utama. Menjaga keseimbangan dan aktifasi khusus diperlukan untuk sektor barat ini.

Barat laut: pertolongan dari langit. pemimpin. wewenang. pengaruh. power keluarga dan networking. Ini adalah milik kepala keluarga atau bapak. Juga milik anggota keluarga laki-laki di rumah. Kalau sektor ini terganggu. menyebabkan penghasilan utama sebuah keluarga menjadi biasa saja. Dari semua sektor yang ada sektor barat laut memberi kontribusi yang luarbiasa meciptakan kehancuran ekonomi kalau salah aktifasi.

Utara: karir. bisnis dan perlindungan kepada keluarga adalah keberuntungan yang dapat diraih kalau sektor ini dapat seimbang. Utara adalah sektor istimewa dalam atribut 8 sektor karena tanpa keseimbangan yang bagus dan aktifasi yang benar di utara. sektor lain tidak akan berfungsi maksimal. Dalam naskah lain utara ini ditakuti karena adalah energi pembawa penyakit. Tetapi menurut saya utara adalah sumber energi maksimum. Kalau betul keseimbangan sektor utara. sektor yang lain menjadi bekerja maksimal. Kalau salah di utara tentu membuat kemalangan karena sektor lain tergantung pada sektor utara. Teori saya ini didukung dengan kompas magnet yang selalu disinkronkan dengan utara. Karena energi besar berada di utara. Juga feng shui landscape mengacu kepada bukit kura-kura di utara.

Timur laut: pendidikan. riset. lulus ujian. dll. Bisnis memerlukan timur laut yang betul. karena bisnis memerlukan informasi yang tepat. Orang yang sedang belajar. orang-orang yang tengah mencari kerja. dll. Memerlukan keberuntungan sektor timur laut ini.

Ada hal-hal sangat penting yang harus diketahui oleh semua tingkatan materi Feng Shui. Sehingga Feng shui umum mutlak dipelajari oleh praktisi dasar sampai praktisi master. Karena dengan atribut 8 sektor ini praktisi akan tahu apa yang boleh dan apa yang tidak boleh ada di selatan. utara. timur. barat. dan seterusnya.

Feng Shui umum dapat diterapkan di rumah dengan cara mengenali lokasi masing-masing sektor dengan menggunakan kompas Feng Shui atau kompas standar yang mempunyai tingkat keakuratan yang bagus. Bukan dari hasil kira-kira terbitnya matahari. sehingga keakuratan menjadi salah.

Apabila kita membagi denah rumah kita pada panjang dengan 3. pada lebar dengan 3. kita akan mempunyai kotak berjumlah 9 dan 1 kotak tersebut mewakili 1 arah mata angin. Dan 1 kotak ini disebut sektor.

pembagian arah

ARAH KARDINAL
Utara diwakili oleh unsur air. warna hitam dan biru.
Selatan diwakili oleh unsur api. warna merah.
Barat diwakili unsur logam kecil. warna emas.
Timur diwakili oleh kayu besar. warna hijau.

ARAH SEKUNDER
Tenggara diwakili oleh unsur kayu kecil. warna hijau.
Timur Laut diwakili oleh unsur tanah. warna kuning.
Barat Daya diwakili oleh unsur tanah. warna kuning.
Barat Laut diwakili oleh unsur logam. warna putih.

Asmara dan jodoh
Asmara dan jodoh

Mencari jodoh adalah hal yang sungguh tidak gampang bagi siapapun juga. Masalah selera. type. keserasian. belum lagi nasehat kuno seperti bibit bebet dan bobot. Pokoknya menjadi sangat rumit bagi siapa saja.
Arah dan Sektor Nian Yan adalah salah sa [ ... ]

Protek Pemikiran Anda Dari Iklan Negatif
Protek Pemikiran Anda Dari Iklan Negatif

Praktek Inner Feng Shui Dalam dunia sekarang motifasi positif selalu digembar-gemborkan untuk menstimulasi motifasi ke arah lebih baik. kreatif dan positif. Ribuan seminar telah digeber oleh beberapa event organizer namun yang hadir tidak setara den [ ... ]

Kisah Guru Kosmis - pembawa rejeki
Kisah Guru Kosmis - pembawa rejeki

Saya akan menceritakan mengenai Guru Kosmis dari pengalaman beberapa waktu lalu. atas amanah Suhu. Guru Kosmis adalah belajar melihat sisi-sisi kehidupan. Manusia adalah mahluk sosial dan harus berinteraksi dengan sesama. Interaksi yang baik. mendata [ ... ]

Sejarah VASTU SASTRA dan FENG SHUI
Sejarah VASTU SASTRA dan FENG SHUI

Vastu sastra adalah awal sejarah dari semua ilmu tata letak, yaitu adalah bagian dari kitab suci Weda, lalu dikembangkan sesuai dengan tempat, aturan dan budayanya masing-masing. Contoh memilih tempat suci berdasarkan beberapa ketentuan yang terdapat [ ... ]

Other Articles