Tanggal kelahiran seseorang erat sekali kaitannya dengan nasib yang dialaminya dalam hidup. Feng shui Pa Kua dan Lo Shu membantu manusia untuk menemukan nasib baik dengan cara membangun rumah sesuai dengan tanggal lahirnya. Feng shui Pa Kua Lo Shu adalah sering disebut dengan Personal Feng Shui.

Tanggal lahir dipakai untuk menemukan angka pribadi atau diistilahkan dengan nomer KUA dan menemukan Shio seseorang.

Dari nomer KUA bisa menentukan arah mata angin keberuntungan dan kotak Lo Shu keberuntungan serta kotak Lo Shu kemalangan. Sedangkan dari Shio orang mengetahui nasib dalam periode waktu tertentu.

Metode Feng Shui Pa Kua dan Lo Shu ini juga dikenal dengan Feng Shui Mata Angin. Di sini saya menyebutnya Personal Feng Shui. Dalam praktek Personal Feng Shui orang dikelompokan menjadi 2 kelompok yaitu:

Kelompok Barat yaitu orang harus mempunyai rumah menghadap Barat Daya. Barat. Barat Laut dan Timur Laut. Untuk memaksimalkan nasib baik dan keberuntungan juga harus mempunyai lokasi kamar di Barat Daya. Barat. Barat Laut dan Timur Laut.

Kelompok Timur yaitu orang harus mempunyai rumah menghadap Tenggara. Timur. Utara dan Selatan. Dan untuk dapat menikmati nasib baik dan keberuntungan harus mempunyai kamar di Tenggara. Timur. Utara dan Selatan.

kura-kuraKonsep ini berasal dari temuan kura-kura hitam yang muncul dari dasar sebuah sungai berabad-abad lalu. Di punggung kura-kura tersebut terukir kotak segi empat terbagi 3 sama rata sehingga terbentuk 9 bujur sangkar yang sama besar. Di masing-masing kotak tertulis angka 1 sampai dengan 9 dengan angka 5 terletak di tengah-tengah. Angka-angka yang terletak di masing-masing kotak tersebut kalau dijumlahkan dari kiri ke kanan. atas ke bawah dan diagonal akan berjumlah 15.



Dari temuan kura-kura tersebut. para ilmuwan Cina terus menggali makna angka-angka tersebut. Ternyata kemudian angka-angka ini merupakan wakil dari arah mata angin yang dalam perkembangannya melahirkan konsep Pa Kua dan Kotak Lo Shu.

1 perlambang Utara
2 perlambang Barat Daya
3 perlambang Timur
4 perlambang Tenggara
5 perlambang Tengah
6 perlambang Barat Laut
7 perlambang Barat
8 perlambang Timur Laut
9 perlambang Selatan

Pa Kua berguna untuk menentukan arah keberuntungan dan kemalangan. Kotak Lo Shu berguna untuk menentukan angka Lo Shu dan arah mata angin keberuntungan dan kemalangan.

kua bagan kelahiran pembagian sektor


Misalnya orang kelompok barat:
Arah keberuntungannya adalah Barat Daya. Barat. Barat Laut dan Timur Laut. juga disebut mempunyai angka Lo Shu 2. 7. 6 dan 8 atau berarti juga mempunyai sektor* rumah yang menguntungkan yaitu: Barat Daya. Barat. Barat Laut dan Timur Laut. Sisanya adalah sektor kemalangan.

Sektor menguntungkan dipergunakan untuk ruangan penting seperti kamar tidur. ruang kerja. dll. Sedangkan 4 sektor kemalangan dipergunakan untuk dapur. kamar mandi. dll.

* Sektor adalah 1 kotak dari 9 kotak. Lihat TG yang diwakili angka 4. Ini disebut sektor tenggara.

Contoh penerapan:
Seseorang ditentukan termasuk kelompok Barat. Mempunyai angka Lo Shu baik adalah 2. 7. 6 dan 8.

Untuk mengetahui apakah kamar yang ditempatinya menguntungkan. letakan kotak Lo Shu ke atas denah rumah.

Dari contoh ternyata. rumah menghadap ke arah yang salah. Seharusnya menghadap barat. Namun lokasi kamar tidur utama betul karena menempati lokasi keberuntungan. Dapur salah karena menempati sektor keberuntungan.

contoh penerapan sehari-hari

Konsep Nasib Menurut Feng Shui
Konsep Nasib Menurut Feng Shui

Bulan penuh. Purnama telah memberi banyak kenangan kepada umat manusia sejak peradaban dimulai. Berjuta-juta karya sastra lahir karenanya. Daya tarik mistiknya menguasai pasang surut air di laut. Banyak kebudayaan umat manusia tumbuh dan berkembang d [ ... ]

Dewa Kekayaan Tahun 2017
Dewa Kekayaan Tahun 2017

Mengapa Kekayaan Bisa Musnah Tanpa Bekas?

Dalam kisah-kisah para dewa, dewa Kuwera dikenal sebagai Bendaharanya para dewa dan anugerah itu berkat tapa semadi yang tekun. Kemudian berkenanlah Dewi Lakshmi untuk memberi anugerah sebagai Dewa Kekayaan. S [ ... ]

Asmara dan jodoh
Asmara dan jodoh

Mencari jodoh adalah hal yang sungguh tidak gampang bagi siapapun juga. Masalah selera. type. keserasian. belum lagi nasehat kuno seperti bibit bebet dan bobot. Pokoknya menjadi sangat rumit bagi siapa saja.
Arah dan Sektor Nian Yan adalah salah sa [ ... ]

Mencapai Popularitas
Mencapai Popularitas

Banyak orang mengejar popularitas dengan berbagai cara. Sedemikian berartinya popularitas bagi banyak kalangan mulai dari artis sampai ke politikus sehingga banyak cara ditempuh untuk mendapatkannya. Baik dengan mendekati lembaga-lembaga atau komunit [ ... ]

Other Articles

Newsletter

Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terkini dan artikel penting dari situs kami. Alamat email hanya digunakan untuk pengiriman newsletter saja.

Nama:
E-mail: