Indo Feng Shui

Monyet
Dec 27th
Home arrow Top Artikel arrow Tanda-tanda akan menjadi kaya
Tanda-tanda akan menjadi kaya Cetak E-mail

UangTulisan ini bersumber dari catatan kecil yang saya buat sejak lama kalau ketemu dengan orang-orang kaya yang memulai usaha dari nol. Pertanyaan yang saya ajukan biasanya seperti: “Pak dulu sebelum sukses ada nggak pertanda apa gitu, misalnya mimpi, ada tanda khusus di rumah, mendapat sesuatu dari orang aneh yang tak dikenal?”

Tulisan ini juga merupakan bacaan ringan yang menghibur dan jangan terlalu dimasukkan ke hati karena kebenarannya mungkin berbeda untuk setiap orang. Tetapi salah satu dari tanda-tanda ini juga pernah saya alami. Seperti saya jelaskan dalam satu artikel bahwa saya memulai usaha juga dari nol. Dari seorang tukang sablon, guru kursus akuntansi, karyawan akuntan, karyawan swasta. Jarak tanda-tanda tersebut menjadi kenyataan rata-rata 3 bulan sampai 2 tahun. Jadi cukup cepat. Saya sendiri dalam satu tahun. Namun sebelumnya saya juga diberi tahu oleh salah satu dari mereka (sebelum saya punya usaha sendiri), bahwa kalau kita mendapat tanda-tanda tersebut janganlah pernah dibicarakan kepada orang lain karena bisa-bisa tidak menjadi kenyataan. Nah kalau yang ini saya sendiri akhirnya nurut saja karena saat itu ingin kaya.

Batasan kaya atau orang yang disebut kaya saat itu untuk saya masih rancu pasalnya saat itu masih ngekos dan punya motor juga dapet kredit. Tapi beruntung karena cukup luwes dalam pergaulan sangat banyak bertemu dengan orang-orang kaya. Terkadang jadi sopir orang kaya. Kesempatan tersebut yang dimanfaatkan mulai dari obrolan ringan sampai ke tahap bertanya seperti pertanyaan tersebut. Batasan kaya pada saat itu adalah orang sudah punya rumah sendiri misal BTN tipe 45 punya mobil juga, kerja dengan gaji tinggi. Ada juga yang sudah milyuner dengan usaha bank, hotel, galeri seni yang sukses, dll.

Berikut adalah beberapa tanda-tanda orang akan menjadi kaya:

Rumah tinggal ditempati lebah madu

Setidaknya ada 9 orang yang mempunyai pengalaman ini. Lebah madu yang dimaksud adalah lebah yang tidak dengan sengaja dipelihara di rumah. Tapi datang sendiri dan membuat sarang sendiri di dalam rumah, di pekarangan rumah tetapi menempati tempat yang biasanya bersih. Dari pengalaman yang diceritakan ada yang menempati atap luar di plafon yang bersebelahan dengan dapur, ada yang menempati ruang suci, ada yang menempati pintu gerbang rumah, kalau di Bali biasanya ada pintu gerbang yang memakai atap dan di bawah atap tersebut tawon bersarang, plafon atap rumah induk, ruangan dapur, di atas plafon kamar tidur.

Perlakuan kalau lebah bersarang di rumah yaitu tidak berusaha mengusir, tidak merusak rumahnya atau mencari madunya seenaknya. Kalau di Bali, khususnya bagi yang tahu biasanya ada upacara tertentu.

Ada satu contoh kejadian yaitu seseorang yang sangat kaya kemudian menjadi surut pelan-pelan sampai kepada kebangkrutan total. Ia menceritakan kepada teman bahwa orang tersebut mempunyai satu ruangan tempat penyimpanan benda-benda magis, dalam ruangan tersebut ia mempunyai satu lemari lama dan dalam lemari tersebut ditempati oleh lebah madu yang sudah mempunyai rumah madu memenuhi satu lemari. Sebenarnya lebah tersebut tidak mengganggu dan juga ruangan tersebut jarang dikunjungi sehingga keberadaanya selama ini hampir tidak terperhatikan. Namun satu waktu karena mau membersihkan ruangan maka termasuk lemari tersebut dibersihkan dan ibaratnya, lebah tersebut dipanen total hingga merusak rumah lebah. Lebah kabur dan tak lagi menempati lemari tersebut untuk selama-lamanya. Maka mulailah kemerosotan terjadi. Sampai kepada suatu waktu, susah sudah menjadi-jadi, dan sudah menjadi tradisi di Bali kalau merasa janggal maka acara ritual mengunjungi orang pintar ditempuh. Alhasil, salah satu leluhur orang tersebut katanya berkata bahwa, ‘hanya itu yang kakek punya tapi cucu telah merusaknya’.

Setidaknya kejadian buruk tentang dirusaknya rumah lebah dialami oleh 2 orang di Bali salah satunya adalah orang yang sangat saya kenal. Karena renovasi rumah lebah tersebut terkena bagian renovasi. Walau tidak sampai kehilngan total tetapi ia tidak lagi bisa merasakan sebagai pengusaha sukses setidaknya sesukses dulu.

Pengalaman lebah ini bukan hanya terjadi di Bali tetapi beberapa daerah di Jawa karena pergaulan saya di Jawa dan Bali. Mereka adalah orang yang kaya bahkan ada yang super kaya.

Baca selengkapnya dengan menjadi Paid Member

 

 

Copyright © 2006 - 2014 Indo Feng Shui