Makna Feng Shui adalah Angin dan Air. Dalam praktik, Angin dan air, khususnya air lebih diartikan sebagai unsur yang membawa kekayaan. Air kemudian secara khusus dibahas dalam ilmu feng shui yang memperlakukan air sedemikian rupa dengan tujuan hanya untuk menciptakan kekayaan super. Di sisi terbaliknya, juga menciptakan petaka ekonomi yang dahsyat!. Kalau salah dalam praktik feng shui air. Dalam salah satu artikel, indo feng shui menyarankan untuk menutup saluran air dan lubang keluar air dari pandangan mata untuk menghindari efek-efek buruknya.

Demikian pula dalam feng shui bintang terbang, kondisi perhitungan disebut sebagai bintang gunung dan bintang air. Jadi jelas praktik feng shui adalah untuk menemukan posisi atau memposisikan unsur Air agar bekerja untuk menciptakan kekayaan dan kemakmuran.

Prediksi Ekonomi buruk 2018

Pada tahun Anjing Tanah, ekonomi diprediksi buruk sebab unsur Air dan Tanah memiliki hubungan unsur yang sangat buruk, yaitu Tanah menghancurkan Air. Terlebih Anjing, yang cocok kepada semua shio, membawa arti bahwa dampak dari keadaan ini adalah merata dalam semua bidang. Seperti sudah disinggung pada artikel lain tahun ini bahwa bank dan lembaga keuangan akan susah, ini berarti seluruh sendi bisnis susah.

Walau demikian, praktisi feng shui terutama yang mengikuti dasar acuan dari prediksi indo feng shui, ikutilah saran-saran yang disajikan dan pajang simbol yang disarankan.

Bagan Feng Shui Bintang Terbang 2018 - penempatan simbol

Pada tahun 2018, simbol feng shui yang diperlukan adalah seperti pada penjelasan berikut ini:

Arah Rumah dan Sektor Mujur

Arah paling mujur tahun 2018 adalah; Tenggara, Selatan dan Barat Daya.

Tenggara dikunjungi angka bintang #8 artinya membawa kemakmuran dan simbol yang terpenting adalah Naga Mutiara Figure 8 - Infinity dan water feature seperti akuarium di dekat pintu utama adalah saran yang sangat penting dan dipajang di dekat dengan pintu utama.

Selatan dikunjungi angka bintang #4. Adalah membawa keberuntungan akademis, penelitian, tulis menulis dan sastra, asmara dan jodoh, politik serta karier militer. Pada tahun 2018 menjadi lebih beruntung karena dewa rezeki, dewa Erlang datang dari arah Selatan. Simbol umum yang dipajang adalah simbol Ikan Karper melintasi gerbang naga. Sedang untuk masing-masing profesi dan kepentingan, silakan menambahkan simbol-simbol yang berkaitan. Misal yang sedang mencari jodoh, tambahkan simbol untuk jodoh, dll. Bisa cek di tab Simbol pada menu browser. Kunjungan angka bintang #4 membawa sisi buruk yaitu perselingkuhan, simbol untuk pasangan suami istri adalah simbol Double Happiness.

Barat Daya dikunjungi angka bintang #6. Adalah membawa keberuntungan spesial yaitu keberuntungan dari langit. Datang begitu saja seperti rezeki nomplok. Barat daya adalah sektor indirect spirit yang pada periode 8, di mana indirect spirit adalah membawa energi uang, namun untuk mengundang ‘big money’, kekayaan menengah ke atas harus ada kolam di sektor ini kalau masih ada halaman, buatlah kolam air terjun setelah Imlek. Simbol yang sangat dianjurkan pada tahun ini adalah Koin Nasib Langit.

Arah Rumah dan Sektor Sedang

Arah yang memiliki keberuntungan sedang tahun 2018 adalah; Timur Laut dan Barat Laut.

Timur Laut dikunjungi angka bintang #3. Angka bintang ini membawa masalah-masalah yang berhubungan dengan emosi, kemarahan, pertengkaran dan yang terburuk bisa tersangkut masalah hukum. Kalau arah rumah atau menempati sektor Timur Laut sebagai kamar tidur, maka simbol Bola Api dipajang di sektor ini untuk mengurangi efek buruk. Keributan akan membangkitkan chi buruk, jadi hindarilah suara keras di sektor ini.

Barat Laut dikunjungi angka bintang #1. Walau angka bintang #1 dikenal sebagai pralambang suksesi karier, rezeki uang, namun karena pada tahun ini adalah tahun tanah, seperti dijelaskan di atas, tanah memberi banyak rintangan kepada unsur Air (rezeki) pada tahun ini. Sekaligus juga di tahun 2018 ini, Barat Laut dikunjungi oleh Grand Duke Jupiter (GDJ). Sifat dari GDJ adalah tidak boleh dihadapi dan harus dipunggungi. Jadi masalah utama rumah yang menghadap arah Barat Laut adalah melawan GDJ. Disarankan kalau ada pintu lain, pakailah pintu lain untuk keluar masuk bangunan dalam aktivitas sehari-hari. Energi GDJ akan bangkit dan menjadi marah dengan berbagai keributan atau suara keras. Kalau tidak ada pintu lain atau tidak mungkin untuk pindah kamar, maka pajanglah simbol: Emas batangan/ Gold Ingot, tiga koin rezeki dan simbol Pi Yao. Bahaya GDJ adalah sakit dan tidak ada rezeki. Tetapi kalau duduk selalu memunggungi GDJ artinya mendapat dukungan.

Arah Rumah dan Sektor Malang

Arah yang kurang beruntung pada tahun 2018 adalah; Timur, Barat dan Utara.

Timur dikunjungi angka bintang #7. Angka bintang ini membawa arti; kecelakaan, kekerasan, kejahatan dan hal-hal yang bersifat kehilangan. Pintu utama rumah atau yang menempati kamar sektor Timur akan tidak mujur pada tahun 2018 ini. Simbol yang disarankan untuk dipajang di sektor ini adalah Gajah dengan belalai menghadap ke atas, Badak Biru dan Lonceng angin dua ikan. Sebaiknya, kalau ada pintu lain yang lebih aman, silakan pakai pintu lain tersebut.

Barat dikunjungi angka bintang #2. Arti dari angka bintang tersebut adalah membawa chi/ energi sakit, Yang lebih banyak mendapat susah adalah generasi anak-anak. Disarankan bagi wanita hamil untuk menghindari sektor Barat. Simbol yang disarankan adalah simbol Wu Lou.

Utara dikunjungi angka bintang #5. Angka bintang ini dikenal juga sebagai 5 yellow yang selalu membawa kemalangan pada semua aspek kehidupan. Disebut juga sebagai rugi total. Di saat yang sama juga dikunjungi oleh Three Killing. Perlakuan Three Killing adalah harus dihadapi dan jangan dipunggungi agar membawa keberuntungan. 5 yellow dan Three Killing sama-sama tidak suka dengan keributan atau suara keras dan juga jangan menggali di sektor Utara. Kalau mau merenovasi rumah, jangan mulai dari sektor Utara agar 5 yellow dan Three Killing tidak menjadi aktif. Saran utama adalah: pakailah pintu lain kalau ada, sekalipun itu buruk namun 5 yellow adalah yang terburuk dalam feng shui. Kemudian tambahkan kotak/ kabinet kosong untuk menjebak chi buruk. Kemudian di atasnya pajang Pagoda 5 Elemen. Sebelum dipajang, buka bawah pagoda, isi tanah yang diambil dari Tenggara, sebab Tenggara adalah arah terbaik tahun 2018. Pajang di dekat pintu utama atau di kamar sektor Utara.

Simbol Rezeki

Tambahkanlah simbol-simbol rezeki pada pintu utama, baik yang sedang mendapat kunjungan bintang bagus dan apalagi yang mendapat kunjungan angka bintang buruk.

Simbol tahunan ini adalah simbol pokok pada tahun ini. Kalau simbol tahun 2017 sudah punya, cuci dengan air beras (perubahan warna tidak menjadi masalah), setelah dicuci pindahkan ke sektor yang sesuai. Jadi tidak harus membeli ulang. Yang tidak terpakai, boleh diwadahi dengan kardus dan jangan kelihatan agar tidak berfungsi sebagai simbol, bisa digunakan di kemudian hari, atau pada praktisi bulanan.

Prediksi Bahaya 2018

Sudah disinggung sedikit mengenai keadaan di tahun tahun Anjing Tanah 2018. Efek buruk dari interaksi unsur Kayu (Indonesia), Tanah (Th ini) dan Air (feng shui) adalah gempa bumi. Ini sudah dicirikan dari gempa beberapa waktu lalu (gempa Banten 23/01/18). Untuk selanjutnya akan disusul gempa lain dan akan sering. Kemudian akan gagal panen di banyak wilayah. Ini menjadikan tahun ini Indonesia susah makanan, mahal. Kemudian sifat dari udara akan berubah dan kecenderungan kecelakaan pesawat akan banyak terjadi di dunia. Sementara di Indonesia sudah disinggung juga pada prediksi Tahun Anjing Tanah. Akan banyak bencana yang terjadi di Indonesia pada tahun ini. Kita akan melihat banyak kegembiraan di sisi lain akan melihat banyak kesedihan di depan mata. Yang satu akan muncul dan jaya sementara yang jaya akan runtuh dan menghilang. Yang dikhawatirkan dari interaksi semua unsur adalah terjadinya tragedi besar.

Mari semua pembaca indofengshui agar berdo’a untuk NKRI, dan semoga baik-baik saja. Simbol Burung Merak adalah simbol yang sangat berguna pada tahun 2018.

Simbol Keberuntungan 2018

Semoga bermanfaat

Silakan berkunjung ke Toko resmi indofengshui.com di Galeri kbcbali.com yang menyediakan simbol-simbol feng shui dan juga produk spiritual. Kunjungi toko online di www.wariga.com

Galeri kbcbali.com menyediakan berbagai simbol Feng Shui, Spiritual dan berbagai perhiasan.

Jl. Tegal Harum No. 7, Denpasar, Bali.
Telp. 0361.466925
Google map